Kamis, Desember 18, 2008

Seutas Tali Senin, 24 November 2008 10:09

Tuan,

Tolong lepaskan tali ini

Aku tidak bersalah…

Jika memang aku harus mati dengan cara seperti ini,

Tolong tunjukkan dan buktikan

Dimana dan apa salahku?

Salahku tak sebanding dengan mereka,

Mengapa aku yang harus meregang nyawa seperti ini?

Bukalah mata dan telingamu, Tuan

Tegakkan kebenaran

Buat negri ini bersih dari kemunafikan dan ketidak adilan

Jangan hiraukan mereka

Yang menyamarkan kesalahan

Dengan kekayaan dan kekuasaan

Lalu,

Apalah artinya nyawa ini?

Mungkin tidak berarti untuk Tuan…

Tapi,

Lihatlah wajah-wajah mungil

Dan mata-mata sayu itu

Mereka butuh aku…

Akulah tiang mereka

Tempat berpegang dan bersandar

Jika kelak aku mati,

Bagaimana nasib mereka?

Padahal aku ingin mereka jadi orang-orang seperti Tuan

Orang-orang kuat

Yang dapat menegakkan kebenaran di bumi ini

Tapi dengan mata hati yang bersih

Dan jalan yang lurus

Sekali lagi,

Tolong aku, wahai Tuan…..

Tidak ada komentar: